Kolaborasi Bersama Relawan Untuk Latihan Tanggap Darurat Bencana

By PMI Kota Tarakan 12 Feb 2024, 08:10:23 WIB PMI Kecamatan Tarakan Tengah
Kolaborasi Bersama Relawan Untuk Latihan Tanggap Darurat Bencana

Tingkatkan kapasitas relawannya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan menggelar kegiatan latihan tanggap darurat bencana yang bertempat di Ruang Hendry Dunnant PMI Kota Tarakan. Sabtu, 10 Februari 2024.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PMI Kota Tarakan, H. A. Hamid Amren, SE., didampingi Wakil Ketua Bidang Sukarelawan dan PSD, Muhammad, M. Kom., dan Kepala Markas PMI Kota Tarakan. Kegiatan ini juga dihadiri 31 peserta relawan PMI Kota Tarakan.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kota Tarakan, mengungkapkan bahwa kita harus menyiapkan diri, kita harus menyiagakan diri, terutama khususnya PMI Kota Tarakan dalam rangka kesiapsiagaan tanggap darurat bencana, Pelatihan ini sebagai tindakan awal, sebagai penolong awal pada saat terjadinya musibah bencana yang ada disekitar kita. Dan diharapkan teman-teman semua dapat memahami materi yang disampaikan. Bencana itu tidak dapat dipredisikan kapan semua itu akan terjadi, maka dari itu disinilah kita belajar mempersiapkan diri dalam tanggap darurat bencana yang akan terjadi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua PMI Kota Tarakan, "Latihan-latihan yang sering dilakukan semata hanya untuk mengasah keterampilan dan tanggap darurat. Juga hadir guna membantu masyarakat yang mengalami musibah maupun bencana. Mudah-mudahan keberadaan pada latihan ini bisa dirasakan manfaatnya,”

===========PMI KOTA TARAKAN===========

- Alamat : Jl. P. Irian No. 40, Rt 02, Kelurahan Kampung satu Skip, kecamatan Tarakan tengah, Kota Tarakan, Provinsi kalimantan Utara
- Telp/Fax : 0813 15091073
- Pelayanan Donor Darah 0812-2617-4855
- Pelayanan Permintaan Darah : 0853-4659-4405
- Email : Kota_tarakan@pmi.or.id
- Facebook : PMI kota tarakan
- Instagram : @pmikotatarakan
- YouTube : https://m.youtube.com/@pmikotatarakan5551
- Website: http:/pmikotatarakan.or.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jejak Pendapat

Apakah Anda Setuju PMI Kota Tarakan Memiliki Website?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju

Video Terbaru

View All Video